Header

Perayaan dan Ucapan Selamat Ulang Tahun kepada Mahkamah Agung Republik Indonesia ke - 74

Written by Super User on . Posted in Berita Utama

Written by Super User on . Hits: 1143Posted in Berita Utama

pa.muaradua.go.id - Senin, 19 Agutus 2019. Selang dari beberapa hari Kemerdekaan Indonesia. Mahkamah Agung Republik Indonesia juga memiliki umur yang sama. Yaitu berusia 74 tahun. Kantor Pengadilan Agama Muaradua melaksanakan upacara dengan menyanyikan himne Mahkamah Agung Republik Indonesia. Ketua Pengadilan Agama Muaradua, Elmishbah Ase, S.H.I menjadi inspektur pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Mahkamah Agung RI di Pengadilan Agama Muaradua.

Pukul 08.00 waktu setempat Upacara dilaksanakan sebagaimana dilihat dari surat edaran Mahkamah Agung Nomor 1235/SEK/HM.01.2/8/2019 , maka sesuai dengan intruksi dari Mahkamah Agung. Upacara kali ini berlangsung khidmat dan tenang, semua berjalan lancar dan sesuai dengan susunan upacara. Upacara yang dilaksanakan di halaman depan kantor Pengadilan Agama Muaradua itu diikuti oleh semua jajaran aparatur di lingkungan Pengadilan Agama Muaradua. Wakil Ketua, Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Staf, dan Honorer serta sudah datang sebelum pukul 08.00 yang dijadwalkan.

Pimpinan Pengadilan Upacara, Hakim, Panitera dan Sekretaris mengenakan Pakaian Sipil Lengkap (PSL), sedangkan pegawai lainnya mengenakan seragam KORPRI lengkap dengan memakai peci hitam polos, untuk honorer mengenakan seragam batik kantor.

Inspektur Upacara membacakan amanat Ketua Mahkamah Agung RI pada hari jadi Mahkamah Agung RI ke-74 tanggal 19 Agustus 2019. Hari jadi ini diperingati warga peradilan pada empat lingkungan peradilan di bawah Mahkamah Agung dengan tema Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi Untuk Melayani. Seperti halnya semboyan Mahkamah Agung Peradilan Berbasis Teknologi Informasi yang modern dalam melayani masyarakat. Maka harapannya semua peradilan dibawah Mahkamah Agung sudah berbasis Teknologi Informasi dalam melayani masyarakat.

Rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke-74 Mahkamah Agung RI, setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan kegiatan internal dilingkungan Pengadilan, dengan mengadakan masak dan makan bersama sekaligus do’a bersama, yang kemudian dilanjutkan kembali dengan menyaksikan live streaming peluncuran/launching Kebijakan Peradilan Elektronik/e-litigasi dan Theme song Mahkamah Agung.

 

 

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS

Peta Lokasi Kantor