Header

โ€œDinamika proses pengajuan Waris di Pengadilan Agamaโ€ Dalam rangka Rutinan Kajian hukum Kepaniteraan Pengadilan Agama Muaradua

Written by Super User on . Posted in Berita Utama

pa.muaradua.go.id - Kamis 22 Agustus 2019 Pengadilan agama mauradua mengadakan kajian tentang Dinamika proses pengajuan Waris di Pengadilan Agama. Peserta dari kajian ini meliputi dari Panitera, Paniter Pengganti, Jurusita Pengganti, Pegawai dan Petugas PTSP.ย  Waris adalah salah satu perkara yang menjadi wewenang absolut Pengadilan Agama. Landasan yuridis atas wewenang tersebut tercantum dalam pasal 49 ayat (1) huruf b undang-undang Nomor 3 tahun 2006 tentang perubahan atas undang-undang Nomor 7 tahun 1989 tentang peradilan agama yang juga telah diubah dengan undang-undang Nomor 50 tahun 2009 disebutkan:

Biaya PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) Di Pengadilan Agama Muaradua Berdasarkan Aturan Baru Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2019

Written by Super User on . Posted in Berita Utama

pa.muaradua.go.id - Penerimaan Negara adalah uang yang masuk pada Kas Negara yang masih bersifat bruto dan belum diperhitungkan dengan biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan penerimaan Negara tersebut. Ada tiga sumber penerimaan Negara, yaitu Pajak, Penerimaan Negara Bukan Pajak, dan hibah (hibah bisa dalam Negeri dan luar Negeri).

BUKA BERSAMA KELUARGA PENGADILAN AGAMA MUARADUA

Written by Super User on . Posted in Berita Utama

Pa.muaradua.go.id- Senin, 20 Mei 2019 di kantor Pengadilan Agama Muaradua seluruh pegawai datang untuk berbuka puasa bersama. Acara dimulai pukul 17.00, kemudian di pandu oleh MC Muhammad Liulin Nuha, S.H.I untuk memulai acara, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an. Dan selanjutnya Pembukaan oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Muaradua Elmishbah Ase, S.H.I dan kultum serta do'a sebelum menjelang berbuka puasa oleh Panitera H.Khairuddin S.Ag, S.H.,M.H.I.

Dharmayukti Karini Cabang Baturaja silaturahmi ke Pengadilan Agama Muaradua

Written by Super User on . Posted in Berita Utama

pa.muaradua.go.id -ย Jumat, 10 Januari 2020 Ibu-Ibu Dharmayukti Karini Cabang Baturaja bersilaturahmi ke Pengadilan Agama Muaradua sesuai dengan undangan Dharmayukti Karini pada Hari Jum'at Tanggal 10 Januari 2020 pukul 09.00 WIB. Acara tersebut di hadiri oleh ibu-ibu dari Pengadilan Negeri baturaja, Pengadilan Agama Martapura, Pengadilan Agama Baturaja dan Pengadilan Agama Muaradua sebagai Tuan Rumah.

Peta Lokasi Kantor