Rapat Rutin Evaluasi yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Muaradua

Berita Utama
Typography

pa.muaradua.go.id - Rabu, 25 Februari 2020 Ketua Pengadilan Agama Muaradua Elmishbah Ase,S.H.I mengadakan rapat rutin pembinaan dan evaluasi. Rapat tersebut juga di hadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Muaradua Iskandar,S.H.I , Panitera H.Khairuddin S.Ag.,S.H.,M.H.I, Sekretaris Sutarja, S.Sos, Hakim dan seluruh Pegawai Pengadilan Agama Muaradua. Selain itu pula membahas hasil dari keberangkatan Panitera H.Khairuddin S.Ag,S.H.I.,M.H.I ke Jakarta tentang Tanda Tangan Elektronik atau e-Signature.

Sekretaris Sutarja, Sos membuka acara dengan membaca basmallah, rapat dimulai pada pukul 14.00 di Ruang Sidang pengadilan Agama Muaradua. Untuk pembukaan awal Panitera H.Khairuddin S.Ag.,S.H.,M.H.I menyampaikan "Syarat untuk membuat tanda tangan elektronik : membuat akun, akun SIMARI, mempunyai akun e-Court, mempunyai e-mail berdomain Mahkamah Agung akun SIMARI terkoneksi dengan SIKEP, didaftarkan ke Cyber Mahkamah Agung"jelasnya.  "Putusan e-Court harus dikoreksi oleh Seluruh Majelis", tambahnya.Selanjutnya Ketua Pengadilan Agama Muaradua Elmishbah Ase,S.H.I membahas Sistem Penilaian dalam Promosi dan Mutasi Tenaga Teknis di Lingkungan Peradilan Agama. Dari segala aspek Ketua Pengadilan Agama Muaradua meminta kepada seluruh pegawai untuk meningkatkan hal apa saja yang masih kurang, agar bisa menaikkan peringkat di Badilag.

"Semua aspek dimulai dari, SIPP, c-Court, Aplikasi backup Sikep, Sikep, SKP, Dipa 01, Dipa 04, PTSP, APM, Website, Inovasi, laporan RB, Zona Integritas, LHKPN semuanya menjadi penilaian. Maka dari itu, satu kesatuan ini harus ditingkatkan, tidak bisa hanya mengandalkan satu aspek saja.", kata Pak Ketua.

 

Setelah itu, Sekretaris juga mengingatkan untuk LHKPN di upload ke website, batas pengisian SPT sampai 31 Maret 2020 dan dihimbau untuk mengisi sensus penduduk online. Setelah hampir lebih kurang 3 jam rapat, akhirnya rapat ditutup seiktar pukul 17.00.