Innalillahi wainnailaihi rojiun, Telah Berpulang Keluarga yang kami Sayang YM Arifin S.H.I.,M.H

Berita Utama
Typography

pa.muaradua.go.id - Hari itu, Selasa tanggal 29 Oktober 2019. Siapa yang menyangka kami kehilangan salah satu anggota keluarga di Pengadilan Agama Muaradua. Pagi itu semua berjalan lancar, engkau masih tersenyum menyapa seperti biasanya. Masih meminum kopi hangat seperti biasanya. Tetap ramah seperti biasanya, tidak ada bedanya seperti hari lainnya. Tapi, siapa sangka hari itu adalah hari terakhir, hari dimana kami akan ditinggalkan oleh YM Arifin S.H.I.,M.H selamanya. Bukan hanya kehilangan sahabat, teman, rekan, tapi bagi kami seperti kehilangan keluarga dan guru.

Almarhum adalah sosok yang baik, ramah, humoris, dan selalu berbagi ilmu-ilmunya serta nasihat-nasihat kepada kami, beliau sangat hangat dan tidak membeda-bedakan, dengan rekan kerja yang lain sampai ke anak honor Almarhum sangat baik dan selalu memotivasi mereka. Sebelumnya Almarhum memegang tanggung jawab sebagai Assesor untuk Zona Integritas di Pengadilan Agama Muaradua, dan Almarhum sangat sigap tangkap mengajak pegawai yang lain untuk bersama-sama menyelesaikan pekerjaan ini.

Hal lain juga, Almarhum juga sangat gemar membaca buku, selalu belajar dan mengajak yang lain untuk banyak membaca. Almarhum pernah mengatakan bahwa buku adalah jendela dunia. Begitupun Admin yang menulis berita ini, selalu di motivasi oleh Almarhum agar dapat membuat berita yang berkualitas dan menarik. Almarhum juga senang berolahraga Jumat, 25 Oktober 2019 Almarhum mengajak rekan-rekan untuk senam bersama dan itu adalah senam bersama terakhir kami. Mengingat betapa semangatnya Almarhum saat itu senam, rasanya masih segar di ingatan.

Almarhum yang bernama lengkap Arifin, S.H.I.,M.H kelahiran Pemalang, Kabupaten (Pemalang), 02 Mei 1978 dan memperistri  Dwi Siswanti Prabandewi, dan dikarunai tiga orang anak yaitu Aisya Almadewi Arifa, Muhammed Al Fatih Cakra Arif, dan Nafisa Lituhayu Arifa. Putri Sulungnya lahir di Purbalingga 16 Juli 2011, anak keduanya dan putra satu-satunya lahir di Bandar Lampung 03 Maret 2017, dan anak bungsunya lahir di Bandar Lampung 07 Desember 2018.

Almarhum memulai karir CPNS di Pengadilan Agama Yogyakarta hingga menjadi Calon Hakim, selanjutnya menjadi Hakim Tingkat Pertama di Pengadilan Agama Tanggamus, lalu mutasi kembali ke Pengadilan Agama Tulang Bawang, dan terakhir disini di Pengadilan Agama Muaradua.

Selamat Jalan Pak Arifin......

Terima kasih atas cerita indah selama di Pengadilan Agama Muaradua, singkat namun berkesan....

Kami menyayangimu, semoga Bapak ditempatkan ditempat terindah di sisi-Nya....

Al-fatiha.....