Ketua, Sekretaris dan Panitera menghadiri Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial Mahkamah Agung RI di Tanjungpandan

Berita Utama
Typography

pa.muaradua.go.id - 12 September 2019, Ketua Elmishbah Ase, S.H.I , Panitera H.Khairuddin S.Ag.,S.H.,M.H.I dan Sekretaris Sutarja S.Sos menghadiri Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial Mahkamah Agung RI di Tanjungpandan. Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung, Wakil Ketua Bidang Yudisial dan Wakil Ketua Bidang Non Yudisial Mahkamah Agung RI beserta Pimpinan Eselon 1 lainnya memberikan pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial Mahkamah Agung RI kepada seluruh ketua Tingkat Banding se-Indonesia beserta Ketua, Hakim, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Tingkat Pertama se-wilayah Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Bengkulu dan Lampung di Ball Room BW Suite Belitung. Pulau yang berada di Bangka Belitung ini, menjadi kota kelima dan terakhir diselenggarakan pembinaan teknis MA setelah Makasaar, Medan, Labuan Bajo, dan Batam pada tahun 2019.


Pembukaan kegiatan dimulai pada pukul 20.00 WIB dan diikuti 300 peserta dan ditambah Ketua pengadilan tingkat Banding se-Indonesia. Pada pembukaan ini Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung  menyampaikan bahwa “Kegiatan ini jarang terjadi , saya ingin mendengar permasalahan-permasalahan apa saja yang terjadi. Pada kali ini, saya akan merubah metode kegiatan, saya tidak akan memberikan paparan, agar waktu kita berdiskusi bisa lebih banyak”, ungkapnya. Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan dari Para Hakim Agung dan Pejabat Eselon 1 Mahkamah Agung RI.

Senam Pagi dan Jalan Santai


Dihari kedua, Jumat 13 September 2019, Kegiatan pagi dimulai dengan senam dan jalan santai. Siangnya pukul 14.00 WIB, kegiatan dilanjutkan dengan pembinaan dari Panitera MA RI, Sekretaris MA RI, Dirjen Badilum, Dirjen Badilag, KaBawas, dan Kabadan Litbang Diklat. Efektifitas dan efissensi penyelenggaraan menjadi fokus pembinaan teknis kali ini.