pa.muaradua.go.id - Rabu, 25 Februari 2020 Ketua Pengadilan Agama Muaradua Elmishbah Ase,S.H.I mengadakan rapat rutin pembinaan dan evaluasi. Rapat tersebut juga di hadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Muaradua Iskandar,S.H.I , Panitera H.Khairuddin S.Ag.,S.H.,M.H.I, Sekretaris Sutarja, S.Sos, Hakim dan seluruh Pegawai Pengadilan Agama Muaradua. Selain itu pula membahas hasil dari keberangkatan Panitera H.Khairuddin S.Ag,S.H.I.,M.H.I ke Jakarta tentang Tanda Tangan Elektronik atau e-Signature.

pa.muaradua.go.id - Penerimaan Negara adalah uang yang masuk pada Kas Negara yang masih bersifat bruto dan belum diperhitungkan dengan biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan penerimaan Negara tersebut. Ada tiga sumber penerimaan Negara, yaitu Pajak, Penerimaan Negara Bukan Pajak, dan hibah (hibah bisa dalam Negeri dan luar Negeri).

pa.muaradua.go.id - Mahkamah Agung (MA) RI serta seluruh lembaga peradilan di bawahnya menggunakan tanda tangan elektronik dalam sistem peradilan berbasis e-court atau pengadilan elektronik. Setiap pengadilan hingga ke tingkat kasasi menerapkan tanda tangan elektronik dalam salinan putusan yang dikeluarkan lembaga peradilan sesuai Peraturan Mahkamah Agung RI (Perma) Nomor 1 Tahun 2019. Panitera Pengadilan Agama Muaradua H.Khairuddin S.Ag.,S.H.,M.H.I akan mengikuti Kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis tanda tangan elektronik (e-Signature) pada Salinan Putusan di Aplikasi e-Court tahun 2020. Kegiatan Bimtek yang pesertanya adalah seluruh Panitera Pengadilan, bertempatkan di Hotel Grand Mercure Jakarta Harmoni, jalan Hayam Wuruk No. 36-37, Taman Sari, Jakarta Pusat.

Artikel Selanjutnya...