Header

Kunjungan Kerja KPTA Palembang di Kantor Pengadilan Agama Muaradua

Written by Super User. Posted in Berita Utama

Written by Super User. Posted in Berita Utama

pa-muaradua.go.id - Muaradua, Kamis, 14 Oktober 2021 Kantor Pengadilan Agama Muaradua kedatangan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang Bpk. Drs. H. R. M. ZAINI, S.H., M.HI  yang didampingi oleh istri. Turut hadir juga Bpk. SAHLANUDIN, S.Ag., S.H., M.H. bersama istri selaku Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Palembang. Lebih kurang sekitar pukul 13.00 WIB Bapak KPTA Palembang beserta rombongan tiba di kantor Pengadilan Agama Muaradua langsung disambut oleh Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, Hakim dan seluruh Pegawai Pengadilan Agama Muaradua serta PPNPN Pengadilan Agama Muaradua. Setibanya di kantor Pengadilan Agama Muaradua Bpk. KPTA dengan didampingi Sekretaris PTA Palembang, Wakil Ketua, Sekretaris dan Panitera PA Muaradua langsung menyusuri dan memeriksa seluruh ruangan-ruangan yang ada di Pengadilan Agama Muaradua seperti ruang kerja ketua, ruang ker wakil ketua, ruang kerja hakim, halaman kantor, toilet, ruang PTSP, ruang sidang,  dan ruangan lainnya. “Pengecekan kebersihan, kerapihan dan keindahan seluruh ruangan ini dilakukan guna persiapan dalam rangka Surveillance Akreditasi Penjamin Mutu (APM) dan mempertahankan predikat A Excelent”, kata Bpk KPTA.

 

Saat memasuki ruang PTSP KPTA Palembang Bpk. Drs. H. R. M. ZAINI, S.H., M.HI memberikan pujian kepada petugas PTSP Pengadilan Agama Muaradua yang mana karena kekompakan dan seragam yang dikenakan serta topi yang digunakan sangat menarik dan memberikan kesan melayani dengan baik kepada para pihak. Disamping itu pula ide dari Bpk. Wakil Ketua Pengadilan Agama Muaradua Darda Aristo, S.H.I,.M.H untuk membuat petunjuk tentang Poster Pelayanan masing-masing petugas PTSP dalam 3 bahasa. Bahasa Inggris, Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia yang mendapat sambutan baik dari Bpk. KPTA Palembang.

 

Setelah selesai memeriksa seluruh ruangan, di lanjutkan acara Pembinaan di ruang sidang yang di pandu oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Muaradua Darda Aristo, S.H.I.,M.H Dalam sambutannya Wakil Ketua Pengadilan Agama Muaradua menyampaikan secara singkat kondisi kantor mulai dari capaian kinerja sampai dengan kendala dan hambatan-hambatan yang dihadapi selama ini. Setelah sambuatan Wakil Ketua acara dilanjutkan dengan Pembinaan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang YM. Drs. H. R. M. ZAINI,  S.H., M.HI Dalam pembinaan tersebut beliau menyampaikan beberapa hal yang perlu segera di tindak lanjuti terkait temuan-temuan dari hasil pemeriksaan terhadap sarana dan prasarana kantor. Hal ini bertujuan  agar Pengadilan Agama Muaradua dapat lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan dan tentunya dapat mempertahankan predikat A Excelent. Kemudian pembinaan dilanjutkan oleh Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Palembang Bpk. SAHLANUDIN, S.Ag., S.H., M.H., beliau menyampaikan kepada seluruh hakim dan aparatur Pengadilan Agama Muaradua agar mematuhi seluruh peraturan bidang kepegawaian misalnya tentang permohonan izin belajar. Dan juga sangat penting untuk memahami serta mematuhi paraturan tentang Disiplin Pegawai yang terbaru yaitu Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021.

 

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS

Peta Lokasi Kantor