Peran Aktif Ketua Pengadilan Agama Muaardua dalam Festival Danau Ranau 2019

Berita Utama
Typography

pa.muaradua.go.id- Senin, 1 Juli 2019 Ketua Pengadilan Agama Muaradua Elmishbah Ase, S.H.I mengikuti Festival Danau Ranau ke XXII Tahun 2019, yang mana dalam acara festival tersebut meilupti : Karnaval Budaya/Parade Budaya, Pagelaran Sastra Tutur Adi-adi, Pergelaran Teatrikal Cerita Rakyat, Pergelaran Tari Kreasi Daerah, Pergelaran Lagu Daerah, Lomba Fashion Show Anak-anak dan Ritual festival Ritus Tetangguhan. Sedangkan acara pendukung terdiri dari : Gowes Danau Ranau, Lomba Kicau Burung, Pameran Seni Budaya, PAriwisata dan Ekonomi Kreatif dan Hiburan Rakyat.

Acara festival ini berlangsung dari 3-7 Juli 2019, dan tujuannya adalah untuk mempromosikan Objek Wisata Danau ranau dan sekitarnya, meningkatkan dan memasyarakatkan olahraga sepeda, meningkatkan kunjungan wisatawan melalui Event Olahraga dan Wisata antar Club, Komunitas dan Pecinta Olahraga je Kabupaten OKU Selatan. Dalam hal ini, Pengadilan Agama Muaradua turut memeriahkan acara Festival tersebut. Ketua Pengadilan Agama Elmishbah Ase, S.H.I sangat mendukung acara Festival Danau Ranau, karena memberikan dampak positif kepada Daerah khususnya Ranau agar masyarakat lebih mengetahui tentang Danau Ranau dan dapat membantu ekonomi masyarakat sekitar nantinya.

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab.OKU Selatan bekerja sama dengan PT. Produta Promosindo mengundang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kab/Kota, BUMN, BUMN, Swasta kiranya dapat mengikuti Pameran sekaligus mempromosikan Produk Unggul, Jasa, Layanan Publik, Potensi dan Peluang Investasi, Pendidikan, Industri, Ekonomi Kreatif, Perdagangan dan Potensi Wisara masing-masing daerah.