Pengadilan Agama Muaradua mengikuti Safari Ramadhan Pemerintah OKUS bersama Wakil Bupati

Berita Utama
Typography

Pa.muaradua.go.id- Kamis, 16 Mei 2019 di Lokasi Masjid At-Taqwa Desa Sukamarga BPRRT (Buay Pematang Ribu Ranau Tengah) Pengadilan Agama Muaradua diwakili oleh Plh Wakil ketua YM Arifin S.H.I.,M.H mengikuti safari ramadhan penerintah OKU Selatan dihadiri oleh Tokoh Ulama, Wakil Bupati OKU Selatan, Asisten 1 dan  Kepala Dinas Baznas, Camat, Kades dan Masyarakat Umum. Acara safari ini ditujukan untuk kebersamaan anatara elemen dari berbagai sosial masyarakat anatara pemerintah, masyarakat dan ulama untuk membawa OKU Selatan yang tentram damai, dan harmonis.

Adapun acaranya adalah buka bersama, sholat magrib berjamaah, makan bersama dilanjutkan dengan sholat isya dan taraweh bersama. Acara di awali dengan pembukaan dengan membaca "Basmallah" oleh MC. Kemudian sambuatan dari Pemerintah setempat yaitu bapak Camat.

"Selamat datang kepada rombongan, atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih. Alhamdulillah pada tahun ini kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah OKU Selatan yang telah memilih tempat ini menjadi salah satu safari ramadhan. Dam juga kepada Kepala Desa yang terlah bergotong royong mempersiapkan acara ini. Kami ucapkan banyak terima kasih. Selaku kepada tamu undangan Pak Camat mengucapkan maaf apabila dalam penyambutan dan memberi hidangan masih banyak kekurangan. Dan juga mewakilli masyarakat meminta kepada Pak Wakil Bupati untuk terus aktif membimbing masyarakat kecamatan,khususnya Desa Suka Marga", sambutan dari Pak Camat.

Saat acara Pemerintah OKU Selatan menyampaikan bahwa akan mencanangkan Danau ranau  sebagai destinasi Wisata Nasional kedepannya, tidak hanya untuk masyarakat di Sumatera Selatan namun akan dipromosikan agar Danau Ranau dilirik pengunjung dalam negeri bahkan luar negeri. Selain itu acara safari tersebut membantu 12 masjid yang ada di kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah. Yang diberikan secara simbolis kepada Pengurus Masjid At-Taqwa dan Ar-Rahij. Dan Baznas sudah berlangsung 2 tahun mengelola dana zakat dan sudah memberikan sumbangsih bantuan kepada kaum duafa fakir miskin dan anak yatim.

Pengajian dipimpin oleh Ustad KH.Abu Naim yang menyampaikan bahwa puasa adalah ibadah yang tidak bisa dipamerkan, berbeda dengan ibadah lainnya. Sholat di fasehkan, haji dipamerkan, Zakat dipamerkan tapi Puasa hanya Allah yang tahu dan tidak bisa dipamerkan.

"Puasa kita dituntut untuk kejujuran dengan Allah s.w.t yang mana malam gelombang pertama Allag turunkan rahmat dan kasih sayang-Nya. Malam gelombang 1 Allah turunkan Maghfiroh-Nya. Dengan puasa badan kita menjadi sehat, tidak ada ceritanya orang meninggal karena puasa, kecuali orang yang sudah akut. Hadiah dari puasa adalah taqwa dan mari kita makmurkan masjid. Yang muda yang berkarya dan bangkit meramaikan masjid tidak hanya dibulan ramadhan namun dibulan lainnya.", tutup Ustad.

Semoga amal ibadah kita semua diterima oleh Allah s.w.t dan akan dipertemukan kembali di bulan suci berikutnya. Aamiin yaa Robbalalamin.....